Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Lezat

Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Lezat - Selamat pagi bunda-bunda cantik , sudah masak apa hari ini ? belum ? wah kebetulan sekali karena kali ini kami akan membagikan salah satu menu masakan nusantara yang cukup terkenal dan populer di indonesia . menggunakan bahan dasar ayam segar yang terkenal dengan sebutan nama ayam goreng mentega ini memang sudah tidak asing lagi diberbagai kalangan masyarakat luas . semua tentunya menyukai ayam goreng mentega .

Menggunakan ayam yang segar dan rempah-rempah alami membuat ayam goreng mentega sangat cocok jika dihidangkan sebagai menu special dirumah . apa lagi bulan puasa seperti ini , bunda dapat membuat ayam goreng mentega sebagai menu spesial berbuka puasa atau menu sahur . jika bunda ingin menyajikan ayam goreng mentega sebagai menu sahur , bunda dapat meracik terlebih dahulu bumbu dan bahan-bahan yang digunakan lalu di masukkan ke dalam lemari es . agar lebih praktsi dalam menyajikan nya saat dimasak sahur .

Atau bunda dapat juga membuatnya sore hari nah ketika sahur tiba bunda tinggal menumisnya sebentar agar ayam goreng menteganya menjadi hangat . heemm sudah deh , menu yang special tapi mudah praktis lezat dan sangat enak jika dihidangkan saat sahur nya siap dinikmati . dengan menghadirkan menu yang special juga menjadi salah satu trik praktis untuk keluarga dirumah agar lebih semangat lagi dalam berpuasa loh bun . jadi tidak ada salahnya jika bunda membuat ayam goreng mentega ini dirumah .

Selain mudah dalam pembuatannya , bahan-bahan yang digunakan sendiri juga cukup mudah di dapat dan terjangkau loh bun . bunda hanya memerlukan bahan dasar ayam segar dan bumbu yang kami yakin sudah tersedia didapur bunda . bumbu lainnya antara lain seperti jahe , merica , bawang bombay , kecap dan lain sebagainya . jika ada salah satu bahan yang tidak tersedia didapur bunda , bunda dapat membelinya terlebih dahulu di pasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang terjangkau dari tempat bunda .

Jika sebelumnya bunda sudah mencoba resep masakan yang kami bagikan seperti ayam goreng KFC , ayam kecap , rica-rica ayam , soto ayam dan lainnya . kali ini bunda juga harus mencoba resep ayam goreng mentega yang kami bagikan . bumbu yang khas dan pas cukup enak dan lezat untuk dihadirkan sebagai menu special dirumah . tidak percaya ? yasudah silahkan catat atau langsung praktek dengan resep membuat ayam goreng mentega nya dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Lezat

 wah kebetulan sekali karena kali ini kami  akan membagikan salah satu menu ma Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Lezat

Bahan Dan Bumbu Ayam Goreng Mentega Lezat :

  • Daging ayam 1/2 kilo gram ( menjadi 8 bagian atau menurut selera )
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Secukupnya larutan air asam jawa
  • Jahe 1 ruas jari ( dirajak halus )
  • Bawang bombay 1 buah
  • Jeruk nipis 1/2 buah
  • Kecap asin 1 sendok teh
  • Kecap inggris 4 sendok makan
  • Kecap manis 3 sendok makan
  • Saus sambal 2 sendok makan
  • Saus tiram 2 sendok makan
  • Merica dan garam 1/2 sendok teh ( bila perlu )
  • Air 100 mili liter
  • Margarine 4 sendok makan
  • Secukupnya minyak goreng

Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Lezat :

  1. Pertama-tama lumuri daging ayam dengan garam , merica dan air asam jawa lalu diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit . kemudian goreng dalam minyak panas hingga matang kecoklatan , lalu tiriskan .
  2. Setelah itu tumis bawang bombay dengan margarine sampai layu dan wangi . lalu masukkan jahe , jeruk nipis , kecap asin , kecap inggris , kecap manis , saus sambal , saus tiram , kemudian aduk-aduk hingga rata lalu beri air .
  3. Terakhir masukkan daging ayam goreng , tambahkan merica dan garam bila diperlukan lalu aduk kembali hingga rata . masak sampai kuahnya menyusut dan daging rata dengan bumbu . angkat setelah matang dan sajika dipiring saji .

Selesai , rasa yang khas bumbu yang alami dan segar sangat cocok dihidangkan untuk keluarga tercinta . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Lezat ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Hidangan Sahur Enak Dan Praktis yang wajib juga untuk anda coba membuatnya dirumah . terimakasih sudah membuka , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk bunda-bunda dirumah . sekian :)

0 Response to "Resep Membuat Ayam Goreng Mentega Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel