Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat - selamat pagi bun , sudah buat minuman segar atau hangat apa hari ini ? belum ? coba tengok artikel ini yuck , karena Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa resep aneka minuman yang menggunakan bahan campuran madu yang wajib bunda coba dirumah . karena selain segar , kandungan madu pada minuman ini sangat berguna dan baik bagi tubuh jika dikonsumsi dengan tepat . agar bunda lebih tertarik lagi untuk membuat aneka minuman ini , saya akan membahas terlebih dahulu manfaat madu bagi tubuh kita antara lain .

Perlu bunda ketahui kandungan flavonoids yang terkandung dalam madu serta antioksidan nya dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung loh bun . selain itu kandungan karsinogen yang terdapat pada madu juga dapat mencegar berbagai penyakit tumor . lalu madu sendiri yang merupakan cairan yang kaya akan zat antioksidan ini juga dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan tubuh . alhasil tubuh kita akan menjadi lebih terasa sehat dan bugar , selain itu kandungan nutraceuticals pada madu juga bermanfaat melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh .

Dan berdasarkan hasil penelitian , madu juga dapat meningkatkan performa ( ergogenic ) yang meningkatkan performa atlet loh bun . jadi jika bunda atau keluarga bunda ada yang merasa stamina dalam tubuhnya menurun tidak ada salahnya jika mengkonsumsi madu . karena madu juga dapat membantu tubuh mengontrol gula darah dan dapat membantu menyembuhkan otot serta pemulihan stamina setelah aktifitas berat . badan yang loyo dan kurang fit setelah melakukan aktifitas seharian akan bugar kembali setelah menkonsumsi madu .

Oh ia buat bunda atau keluarga bunda yang sedang diet atau ingin menurunkan berat badan , madu juga dapat membantu menurunkan berat badan loh bun . karena madu berbeda dengan gula yang tinggi akan kalori dan glukosa , dan madu yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik bagi tubuh kita . banyak juga yang menyakini jika madu dapat menjadi obat alami untuk menurunkan berat badan , biasanya untuk diet madu dikonsumsi dengan jus lemon yang dikonsumsi saat pagi hari karena diyakini menghilangkan selulit .

Wow ternyata banyak banget ya bun manfaat yang terdapat pada madu jika dikonsumsi dengan tepat ? ya mungkin itu beberapa manfaat dari madu , tapi bunda jangan berfikir hanya itu saja manfaat dari madu karena masih banyak lagi manfaat dari madu yang belum saya bahas disini . nah bagaiamana bun setelah membaca beberapa manfaat dari madu diatas ? tentu akan menjadi alasan tersendiri untuk bunda mencoba membuat dari resep minuman dibawah ini bukan ? untuk lebih jelasnya yuck kita simak resep-resep minumannya dibawah ini .

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Resep Minuman Es Punch Madu Lemon Segar

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Bahan-bahan Es Punch Madu Lemon Segar :

  • 200 cc air soda
  • 3 sendok makan madu
  • 2 sendok makan air jeruk lemon peras
  • Secukupnya es batu

Cara Membuat Es Punch Madu Lemon :

  1. Pertama-tama masukkan semua bahan ke dalam shaker , kemudian tutup rapat . kocok atau shake semua bahan hingga tercampur hingga rata .
  2. Kemudian tuang ke dalam gelas saji , lalu tambahkan es batu lagi secukupnya menurut selera .
  3. Terakhir sajikan selagi dingin dan berikan irisan jeruk lemon untuk hiasan agar terlihat lebih cantik dan menarik .

Resep Minuman Es Coklat Madu Enak

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Bahan-bahan Es Coklat Madu Enak :

  • 100 cc madu
  • 200 gram milk cooking chocolate ( dilelehkan )
  • 100 gram gula pasir
  • 200 cc whipping cream
  • 3 kuning telur
  • 1 putih telur
  • 150 cc susu cair
  • 60 gram gelatin ( larutkan dalam air panas )
  • 80 cc air panas ( untuk melarutkan gelatin )

Cara Membuat Es Coklat Madu Enak :

  1. Pertama-tama kocok kuning telur dengan gula , lalu tambahkan susu cair , masak diatas api sedang , sambil terus diaduk-aduk .
  2. Diamkan dan biarkan mendidih , kemudian matikan api lalu masukkan galatin yang telah dilarutkan dengan air panas , cokelat lelh , madu dan whipping cream , aduk hingga rata .
  3. Selanjutnya kocok putih telur hingga kaku . kemudian tuang ke dalam adonan madu , sambil diaduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata .
  4. Terakhir tuangkan ke dalam gelas-gelas saji atau gelas mousse . lalu masukkan ke lemari pendingin hingga kaku sampai siap untuk dihidangkan .

Resep Minuman Jus Jambu Madu Segar Nikmat

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Bahan-bahan Jus Jambu Madu Segar Nikmat :

  • 5 buah jambu merah atau setara dengan 880 gram ( buang bijinya )
  • 2 sendok makan madu
  • 250 mili liter susu cair

Bahan-bahan Sirup Gula Jus Jambu Madu Segar Nikmat :

  • 50 mili liter air
  • 100 gram gula pasir

Cara Membuat Jus Jambu Madu Segar Nikmat :

  1. Pertama sirup gula : Rebus air dan gula pasir hingga larut terlebih dahulu . ukur 75 mili liter air gula atau menurut selera .
  2. Kemudian potong-potong jambu merah , lalu masukkan jambu merah , air gula , dan susu cair ke dalam blender . selanjutnya blender hingga lembut .
  3. Sajikan selagi dingin di gelas saji .

Selesai , itulah beberapa bahan-bahan dan cara pembuatan pada aneka resep minuman yang menggunakan madu . anda tinggal pilih resep minuman segar mana yang akan anda buat dirumah untuk anda nikmati bersama keluarga tercinta . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat ini . semoga info manfaat dari madu dan resep-resep aneka minuman dari madu ini juga bermanfaat untuk anda . buka juga informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Es Putri Salju Enak Segar yang patut bunda coba juga dirumah .sekian :)

0 Response to "Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel